Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Corporate Citizenship PT Krakatau Posco Luncurkan Kelas Khusus Bahasa Korea Bagi Masyarakat Cilegon

| 9 September 2023

| 10:25 WIB

PT Krakatau Posco
Seremoni pembukaan tirai papan nama lembaga bahasa Korea, K-Dream oleh manajemen PT Krakatau Posco dan tokoh masyarakat. (Foto: PT Krakatau Posco)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – PT Krakatau Posco (PTKP) melalui program Corporate Citizenship membuka kelas khusus bahasa Korea bagi pemuda pemudi Cilegon.

Kursus bahasa Korea tersebut bertempat di Graha POSCO Community Learning Center (CLC), Kelurahan Kubangsari, Kota Cilegon pada 7 September 2023 lalu.

Pembukaan program ini ditandai dengan seremoni pembukaan tirai papan nama lembaga bahasa Korea, K-Dream yang dihadiri oleh Presiden Direktur PTKP Kim Kwang Moo, Direktur Produksi PTKP Lee Sang Ho, Direktur HR&GA PTKP Dicky Mardiana, Camat Ciwandan Agus Ariyadi, Perwakilan dari disnaker Kota Cilegon Hidayatullah, dan Perwakilan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi Banten Dharma Satria.

Dalam pelaksanaannya, kelas K-Dream bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon dan Kecamatan Ciwandan. Pada tahap pertama, K-Dream diikuti oleh 20 orang siswa yang terdiri dari masyarakat sekitar, angkatan kerja dan calon kandidat tenaga kerja migran yang direkomendasikan Disnaker Cilegon.

Para siswa yang tergabung dalam kelas K-Dream ini akan mendapatkan pelajaran bahasa dan budaya Korea selama kurang lebih 13 bulan dengan dua kali pertemuan dalam seminggu.

Mereka akan diajarkan oleh tenaga pengajar yang merupakan para interpreter bahasa Korea yang bekerja di PT Krakatau Posco. Para siswa ini akan mendapatkan fasilitas ruang belajar, kudapan dan minuman, serta sertifikasi bahasa Korea atau Test of Proficeincy of Korean (TOPIK) dengan dibiayai oleh perusahaan. Targetnya, para siswa dapat lolos sertifikasi TOPIK 4, sehingga akan mahir dan mudah dalam kebutuhan bekerja di masa depan.

Kim Kwang Moo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kelas bahasa Korea ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Citizenship yang merupakan nilai dasar perusahaan bagi menjalankan bisnis untuk bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top