Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Buruh Proyek di PT Lotte Chemical Diduga Terima Upah Murah, Disnakertrans Provinsi Banten Panggil Manajemen Perusahaan

and

| 19 Mei 2023

| 14:04 WIB

Disnakertrans Provinsi Banten
Kepala UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Kota Cilegon dan Kota Serang, Agung Ardiansyah. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

“Yang jelas kita akan melakukan pendalaman terhadap pengaduan ini, kita cermati sehingga tidak terjadi lagi kejahatan-kejahatan atau pidana tenaga kerjaan yang terjadi di proyek PT LCI. Pihak terpanggil yaitu Direktur dan manajemen PT LCI nya. Nanti bisa kita dalami sampai ke Sub-Con,” tambah Agung.

Sementara itu, HR & GA General Manager PT Lotte Chemical Titan Nusantara (LCTN) Rudi Nurcahyo membantah bahwa peristiwa tersebut terjadi di PT LCI.

“Intinya kami mengklarifikasi dan mengkonfirmasi melalui Kepala UPTD bahwa kejadian itu bukan di PT LCI, tapi di Subcon-nya Maincon kami, jadi intinya itu saja. Jadi kami sudah klarifikasi dan kami sudah menjelaskan,” katanya usai pemeriksaan.

Rudi juga menuturkan bahwa pihaknya akan mencari informasi lengkapnya terlebih dahulu mengenai kasus dugaan upah murah di bawah ketentuan tersebut.

“Jadi kita pengen tahu apakah yang dimaksud pekerjaaan tetapnya, apakah borongannya, apakah di maincon, apakah di subcon-nya nanti hari Senin kita konfirmasi lagi,” ucapnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top