Minggu, 19 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Buruh Proyek di PT Lotte Chemical Diduga Terima Upah Murah, Disnakertrans Provinsi Banten Panggil Manajemen Perusahaan

and

| 19 Mei 2023

| 14:04 WIB

Disnakertrans Provinsi Banten
Kepala UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Kota Cilegon dan Kota Serang, Agung Ardiansyah. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten mendalami kasus dugaan upah murah yang diadukan para buruh dalam proyek pekerjaan di PT Lotte Chemical Indonesia (PT LCI).

Hal itu merupakan bentuk tindaklanjut dari Disnakertrans Provinsi Banten terkait beredarnya video viral dan laporan para buruh yang diduga menerima upah murah di bawah ketentuan yang berlaku.

Kepala UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Kota Cilegon dan Kota Setang Disnakertrans Provinsi Banten, Agung Ardiansyah mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan pemanggilan terhadap manajemen PT LCI terkait kasus dugaan upah murah tersebut.

“Kami baru melakukan pemanggilan atas pengaduan yang sampai ke kami dari proyek PT Lotte Chemical Indonesia. Adapun yang kami dalami sekarang adalah proses pemanggilan dari pihak PT LCI,” katanya kepada wartawan, Jumat (19/5/2023).

Agung menyampaikan, pemanggilan terhadap pihak PT LCI tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mengungkap tentang kebenaran kasus dugaan upah murah yang diadukan para buruh.

“Makanya nanti indikasi itu (dugaan upah rendah) bisa kita temukan kalau memang ini menjadi yang berdasarkan pengaduan tersebut kita akan tindaklanjuti apa yang menjadi kewenangan kami di pengawasan UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Kota Cilegon dan Kota Serang,” ujarnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top