Jumat, 14 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Bupati Serang Kembali Raih Penghargaan dalam Baznas Award untuk Ketiga Kalinya

Esih Yuliasari

| 1 Maret 2024

| 11:00 WIB

Bupati Serang
Bupati Serang saat menerima penghargaan dari Baznas. (FOTO: DOK. DISKOMINFOSATIK KABUPATEN SERANG).

Salah satu program yang rutin dilaksanakan setiap tahun adalah Gebyar Zakat menjelang Idul Fitri. Berdasarkan data dari Baznas Kabupaten Serang, tahun 2023 lalu, dari kegiatan ini terkumpul Rp2,5 miliar.

Bukan hanya itu, perolehan ZIS yang diterima Baznas Kabupaten Serang juga setiap tahun meningkat. Tahun 2021 sebesar Rp18 miliar, meningkat tahun 2022 Rp23,5 miliar, dan 2023 Rp25 miliar.

Mayoritas perolehan tersebut berasal dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang.

Ratu Tatu menambahkan, zakat, infaq, dan sedekah harus kita keluarkan untuk membersihkan harta dan keberkahan.

“Manfaat dari zakat ini bukan hanya untuk kita pribadi, tetapi juga dapat membantu banyak umat yang membutuhkan,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu, Ketua Baznas RI Profesor KH Noor Achmad mengatakan, Baznas Awards merupakan agenda tahunan untuk memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah berperan dalam membangun tata kelola zakat di Indonesia.

Pada 2024 ini, Baznas memberikan 395 penghargaan kepada tokoh dan lembaga, kepala daerah, mitra dan donatur, serta Baznas daerah dan LAZ yang telah berperan aktif dalam membesarkan peran zakat di Indonesia dan konteks global.

“Dari tahun ke tahun, ada lompatan-lompatan besar pengelolaan zakat di Indonesia. Tahun lalu di 2023, zakat di Indonesia mulai menjalankan peran penting yaitu menjalin aliansi strategis secara lintas negara dalam membela kemanusiaan di Gaza dan Palestina,” tandasnya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top