Kamis, 13 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Bupati Serang Kembali Raih Penghargaan dalam Baznas Award untuk Ketiga Kalinya

Esih Yuliasari

| 1 Maret 2024

| 11:00 WIB

Bupati Serang
Bupati Serang saat menerima penghargaan dari Baznas. (FOTO: DOK. DISKOMINFOSATIK KABUPATEN SERANG).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meraih penghargaan Baznas Award 2024 kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI Profesor KH. Noor Achmad kepada Ratu Tatu di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Bagi Ratu Tatu, Baznas Award tahun ini merupakan yang ketiga kali setelah sebelumnya diterima pada tahun 2019 dan 2020.

“Alhamdulillah, penghargaan ini adalah apresiasi, sekaligus motivasi bagi Ibu secara pribadi, dan selaku Bupati Serang untuk terus meningkatkan jumlah zakat infaq sedekah demi kepentingan umat,” katanya melalui siaran pers yang diterima Ekbisbanten.com.

Tatu menyampaikan terima kasih kepada para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), baik kepala badan maupun kepala dinas, para camat, dan jajaran aparatur Pemkab Serang yang telah mengumpulkan zakat, infaq, dan sedekah melalui Baznas Kabupaten Serang.

“Semoga apa yang kita lakukan menjadi bagian dari ibadah kepada Allah SWT,” ujarnya.

Penghargaan ini tidak lepas dari dukungan Ratu Tatu terhadap Baznas dan peningkatan zakat infaq sedekah (ZIS).

Dukungan yang dimaksud mulai dari bantuan operasional untuk Baznas Kabupaten Serang, infaq ASN, hingga Gebyar Zakat yang rutin digelar setiap tahun.

Bukan hanya itu, Ratu Tatu selaku kepala daerah juga mendorong para pengusaha yang bermitra dengan Pemkab Serang untuk menyampaikan ZIS melalui Baznas.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top