Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

BKKBN Apresiasi Pemprov Banten Turunkan Stunting

Budi Man

| 2 Agustus 2023

| 16:00 WIB

Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan BKKBN Rizal M Damanik saat sambutan acara di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (2/8/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

“Turun besar 4,5 persen dari kondisi tahun 2021, yaitu sebanyak 24,5 persen dan 2022 menjadi 20 persen. Angka ini di bawah rata-rata nasional pada tahun 2022 yaitu sebesar 21,6 persen,” katanya.

Kendati demikian, tutur Rizal, Provinsi Banten masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup berat. Sebab amanat Presiden mengharuskan stunting menurun pada angka 14 persen.

Kemudian Rizal juga menyampaikan penanganan stunting perlu melibatkan beberapa pihak terkait. Hal itu dilakukan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya stunting yang mengancam untuk generasi mendatang.

“Sehingga kita perlu terus mengkampanyekan informasi tentang stunting kepada keluarga Indonesia. Agar tumbuh kesadaran pentingnya mencegah stunting sejak dini dan mempersiapkan anak tumbuh optimal menjadi generasi maju berkualitas,” tandasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top