BKKBN Apresiasi Pemprov Banten Turunkan Stunting

Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan BKKBN Rizal M Damanik saat sambutan acara di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (2/8/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam menurunkan angka stunting.

“Pada kesempatan ini, kami memberikan apresiasi pada Pemprov Banten yang sudah bekerja keras menurunkan secara bersama angka prevalensi stunting,” ucap Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan BKKBN Rizal M Damanik dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Anak Nasional ke-39 dan Hari Keluarga Nasional ke-30 di Pendopo Gubernur Banten, Rabu 2 Agustus 2023.

Untuk diketahui, prevalensi stunting ialah jumlah keseluruhan permasalahan stunting yang terjadi pada waktu tertentu di sebuah daerah.

Rizal mengatakan dalam hasil survei status gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021, prevalensi stunting nasional mencapai 24,4 persen. Pemprov Banten berhasil menurunkan angka stunting sebesar 4,5 persen.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top