Berkapasitas Produksi 900 Ribu Unit Pertahun, Pabrik AC Sharp Indonesia Siap Beropasi Penuhi Permintaan Pasar

Sharp AC Pabrik
Karyawan Sharp sedang melakukan proses produksi AC. (Foto/ Sharp for Ekbisbanten.com)

EKBISBANTEN.COM– Sharp Indonesia siap mengoperasikan pabrik produk penyejuk udara ( AC ) yang dibangun sejak Februari 2022 dengan nilai investasi sebesar Rp582 miliar, telah rampung dikerjakan. Serta pabrik ini mampu memproduksi AC sebanyak 900 ribu unit dalam setahun.

Mengusung konsep ramah lingkungan, pabrik AC Sharp menempati lahan seluas 3,5 hektare dari total luas pabrik Sharp Indonesia sebesar 31 hektare yang berlokasi di kawasan Karawang International Industrial City (KIIC), Karawang, Jawa Barat akhirnya siap dioperasikan.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka mengatakan, pembukaan pabrik AC di dalam negeri merupakan langkah Sharp Indonesia guna memenuhi permintaan pasar domestik dan juga ekspor.

“Saat ini Sharp menempati posisi pertama di pasar AC Indonesia dengan pangsa pasar sekitar 24 persen. Memiliki kapasitas produksi sekitar 900.000 unit per tahun untuk tahun pertama dan akan terus menambah kapasitas produksi sejalan dengan perkembangan bisnis kami hingga 1,2 juta unit pertahunnya, Kami optimis dapat meningkatkan pangsa pasar menjadi 30 persen,” ungkap Shinji.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top