Rabu, 22 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Beri Pelatihan pada Ratusan UMKM di Cilegon, OJK Kebut Inklusi Ekonomi Syariah

Budi Man

| 21 Maret 2024

| 18:44 WIB

Direktur Manajemen Strategis EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Sabarudin (Keempat-Kiri) berfoto bersama jajaran Pemkot Cilegon dan ratusan UMKM di Aula Setda Cilegon, Kamis (21/3/2024). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com.

CILEGON, EKBISBANTEN.COM-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan pelatihan kepada ratusan UMKM di Kota Cilegon. Pelatihan tersebut bertujuan mengedukasi pelaku UMKM tentang ekonomi syariah.

Pada kesempatan itu juga, OJK menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memberikan edukasi seputar sertifikasi halal bagi para pelaku UMKM.

Direktur Manajemen Strategis EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Sabarudin
mengatakan pemahaman ekonomi syariah dan sertifikasi halal penting bagi para UMKM.

Ia menargetkan ratusan UMKM dapat memahami ekonomi syariah dan pentingnya sertifikasi halal bisa mencapai 100 persen, khususnya di Kota Cilegon.

“Kalau target semua, target jangan di 10 persen, jangan. Target kita seluruhnya,” ujarnya usai acara Semarak Ramadan Nusantara TOT di Aula Setda Cilegon, Kamis (21/3/2024).

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top