Bentuk Dukungan Bagi Dunia Pendidikan, UNSERA Gelar Pembekalan KIP Kuliah 2023

Esih Yuliasari

| 6 September 2023

| 10:30 WIB

Unsera
Sebanyak 27 orang calon penerima KIP kuliah Universitas Serang Raya (Unsera) dengan didampingi oleh orang tua, menghadiri kegiatan Pembekalan Penerima KIP Kuliah Unsera 2023 yang bertempat di Auditorium lantai 6 gedung A Unsera, Selasa (5/9/2023). (FOTO: HUMAS UNSERA).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sebanyak 27 orang calon penerima KIP kuliah Universitas Serang Raya (Unsera) dengan didampingi oleh orang tua, menghadiri kegiatan Pembekalan Penerima KIP Kuliah Unsera 2023 yang bertempat di Auditorium lantai 6 gedung A Unsera, Selasa (5/9/2023).

Adapun kegiatan tersebut diusung sebagai salah satu bentuk dukungan Unsera kepada dunia Pendidikan serta menjadi jembatan dari program KIP Kuliah itu sendiri yang merupakan program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat sebagai ikhtiar dalam meningkatkan juga memajukan akses pendidikan masyarakat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Kemahasiswaan Unsera, Abdul Fatah menjelaskan bahwa ada beberapa tahapan yang dilakukan untuk menyeleksi calon penerima KIP Kuliah ini.

“Tingginya keinginan masyarakat untuk program KIP Kuliah tidak seimbang dengan kuota penerimaan KIP Kuliah di mana hanya tersedia bagi 27 orang saja di Unsera,” ungkapnya.

Ia memaparkan bagaimana proses tahapan seleksi tersebut di mana dimulai tahapan seleksi pertama yaitu ada seleksi berkas, kemudian wawancara, ada pula survey lokasi dan rumah calon penerima.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top