Rabu, 22 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Astra Infra Catat 1,8 Juta Kendaraan Lintasi Tol Tangerang-Merak

Ismatullah

| 14 April 2024

| 07:34 WIB

Kendaraan keluar masuk gerbang tol Merak. Foto: Dokumentasi Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak.

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Astra Infra Toll Road Tangerang–Merak mencatat sebanyak 1,8 juta kendaraan telah melintas di ruas tol Tangerang-Merak sejak 31 Maret hingga 12 April 2024.

Memasuki H+2 lebaran pada 12 April 2024, secara umum volume lalu lintas arus balik lebaran di ruas tol Astra Infra terpantau ramai lancar.

Namun, terdapat peningkatan kondisi lalin khususnya terkait arus silaturahmi dan arus wisata.

Secara total, sejumlah 324.516 kendaraan melintasi ruas Tangerang–Merak, Cikopo–Palimanan, dan Jombang–Mojokerto pada 12 April 2024.

Secara akumulasi, sejak 31 Maret hingga 12 April 2024, total sekitar 3,6 juta kendaraan telah melintasi ketiga ruas tol tersebut.

Di Astra Infra Toll Road Tangerang–Merak terpantau sekitar 120 ribu kendaraan melintas, atau turun sekitar 5 persen dari hari sebelumnya.

Lalin masih dipengaruhi arus silaturahmi dan wisata, dilihat dari adanya peningkatan lalin pada gerbang tol yang mengarah ke tujuan wisata seperti Cilegon Timur dan Serang Timur, dengan kondisi lalu lintas secara umum lancar.

Astra Infra Toll Road Tangerang Merak terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk melakukan rekayasa lalu lintas menuju lokasi – lokasi wisata yang diprediksi berpotensi mengalami lonjakan pengunjung.

Hal tersebut antara lain dilakukan melalui pengalihan lalu lintas menuju Anyer yang melalui exit CilegonTimur.

Selain itu, di Astra Infra Toll Road Cikopo–Palimanan, tercatat sekitar 122 ribu kendaraan melintas pada H+2 lebaran, 12 April 2024, menurun sekitar 6,1 persen dibandingkan hari sebelumnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top