Selasa, 25 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Astra Infra Catat 1,8 Juta Kendaraan Lintasi Tol Tangerang-Merak

Ismatullah

| 14 April 2024

| 07:34 WIB

Kendaraan keluar masuk gerbang tol Merak. Foto: Dokumentasi Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak.

Adapun sejak 31 Maret hingga 12 April 2024, total sekitar 1,2 juta kendaraan telah melintas di ruas tol Cikopo – Palimanan.

Pada 13 April 2024 pukul15.00 WIB, sesuai diskresi kepolisian, mulai diberlakukan one way ke arah Jakarta, yang berlaku mulai KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cikopo – Palimanan.

Adapun di Astra Infra Toll Road Jombang–Mojokerto, volume lalu lintas terpantau sejumlah 81 ribu kendaraan melintas pada 12 April 2024, menurun sekitar 6 persen dibandingkan hari sebelumnya.

Sejak 31 Maret hingga 12 April 2024, total sekitar 620 ribu kendaraan telah melintas di ruas tol Jombang – Mojokerto.

Menyambut kembalinya masyarakat selepas mudik lebaran, Astra Infra telah mempersiapkan kesiapan infrastruktur jalan, penyiagaan lebih dari 1.300 petugas yang dilengkapi armada patroli, derek, rescue, hingga ambulance, kesiapansarana prasarana di rest area, dan pengaturan rekayasa lalu lintas.

Selain itu, Astra Infra juga mengimbau para pengguna jalan tol untuk dapat menghindari puncak arus balik.

Berdasarkan informasi dari Korlantas Polri, puncak arus balik akan jatuh pada tanggal 14–15 April. Selain itu, AstraInfra juga menyiapkan diskon tarif tol sebesar 20 persen pada 17 April pukul 05:00 sampai dengan 19 April pukul 05:00 WIB di tiga ruas tol Astra Infra, yaitu Tangerang–Merak, Cikopo–Palimanan, dan Jombang–Mojokerto.

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi dalam keadaan prima. Pemudik juga perlu memastikan kecukupan bahan bakar, saldo kartu uang elektronik, dan membawa perbekalan secukupnya untuk mengantisipasi kepadatan di rest area. Astra Infra senantiasa mengimbau para pengendara untuk tidak memaksakan diri untuk berkendara.

Jika lelah, pengemudi diimbau untuk beristirahat di rest area. Namun, jika rest area penuh pemudik dapat mencari tempat istirahat ataupun pengisian bahan bakar di luar tol, untuk nantinya masuk kembali dan melanjutkan perjalanan tanpa dikenakan biaya tarif tol tambahan.

Para pengemudi dilarang menggunakan bahu jalan untuk beristirahat, karena berbahaya dan membahayakan pengendara lain. Bahu jalan hanya digunakan untuk kondisi darurat.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top