Antar Keberangkatan Wapres Kunker ke Tiongkok, Virgojanti: Harapan Kita Neraca Perdagangan Indonesia – Tiongkok Berimbang

Wapres KH Ma'ruf Amin dan istri sesaat sebelum berangkat kunjungan kerja ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT). (FOTO: BIRO ADPIM/EKBISBANTEN.COM)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin bertolak ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja Kamis (14/9/2023).

Diantar Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten Virgojanti beserta segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wapres dan Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Internasional Fuzhou Changle, Fuzhou, Fujian, RRT pada pukul 09.00 WIB menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-2).

Virgojanti berharap dengan lawatan Wapres tersebut dapat membuka jaringan pasar Internasional bagi Indonesia terutama untuk produk-produk halal, terlebih negara Tiongkok banyak dikunjungi oleh berbagai negara. Bahkan beberapa produk negeri Tirai Bambu itu juga masuk ke Indonesia.

“Harapan kita neraca perdagangan Indonesia-Tiongkok dapat berimbang,” ungkap Virgojanti.

Sebelumnya, Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi dalam keterangannya sesaat sebelum berangkat mendampingi Wapres dalam kunjungan tersebut, mengatakan Wapres KH Ma’ruf Amin beserta rombongan akan melakukan kunjungan kerja selama beberapa hari ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

“Pagi hari ini Wapres akan melakukan kunjungan ke negara Tiongkok dalam waktu beberapa hari,” ungkap Masduki Baidlowi dalam keterangannya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top