Al Muktabar Optimis Provinsi Banten Jadi Pusat Ekonomi Syariah di Indonesia

PJ Gubernur Banten Al Muktabar saat menghadiri Puncak Acara 2nd Sharia and Halal Festival Jawara (Shafara) Banten 2023 di Masjid Agung At-Tsauroh Kota Serang, Sabtu (12/08) malam. (FOTO: BIRO ADPIMPRO BANTEN/EKBISBANTEN.COM)

EKBISBANTEN.COM, SERANG – Perkembangan ekonomi syariah yang pesat di Indonesia membuat Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar optimis berkembang pula di Provinsi Banten.

Dengan segenap potensi yang dimiliki Provinsi Banten serta stabilitas daerah yang terjaga, Al Muktabar optimis ekonomi syariah akan menjadi penggerak ekonomi utama dan Banten menjadi pusat ekonomi syariah di Indonesia.

Optimisme itu dibangun karena ekonomi syariah menurut Al Muktabar sudah berkembang dan digunakan sejak zaman kesultanan Banten.

“Provinsi Banten sejak jaman Kesultanan Banten, sejak dulu sebagai penggerak ekonomi syariah,” ungkap Al Muktabar pada Puncak Acara 2nd Sharia and Halal Festival Jawara (Shafara) Banten 2023 di Masjid Agung At-Tsauroh Kota Serang, Sabtu 12 Agustus 2023 malam.

Al Muktabar juga memaparkan, perekonomian Provinsi Banten semakin baik. Dalam berbagai kesempatan, Pemprov Banten juga mendorong UMKM untuk berkembang, termasuk dalam merambah dunia digital untuk meningkatkan nilai tambah

.“Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) mengayomi sistem ekonomi Islam yang halal dan baik. Bagian dari perwujudan Islam yang rahmatan lil alamin,” ungkap Al Muktabar.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top