Senin, 23 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

113 Warga Ikut Operasi Katarak Gratis dari Persatuan Jaksa Indonesia

Admin

| Senin, 17 Juli 2023

| 10:35 WIB

Ketua I Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) Reda Manthovani bersama Pj Gubernur Banten saat meninjau pelaksanaan operasi mata katarak di RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang. (FOTO: BIRO ADPIM SETDA PROVINSI BANTEN FOR EKBISBANTEN.COM)

EKBISBANTEN.COM – Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) menggelar bakti sosial operasi mata katarak dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, Kabupaten Tangerang, Minggu (16/7/2023).

Ketua I Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) Reda Manthovani mengungkapkan dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut terdapat 113 pasien katarak yang telah dilakukan operasi katarak.

“Yang telah mendaftar dan dilakukan pemeriksaan itu sekitar 200 orang, namun setelah dilakukan screening hanya terdapat 113 yang bisa dilakukan operasi,” ujarnya.

BACA: Kejati Terima Berkas Kasus Pengoplos 350 Ton Beras dari Polda Banten

Selanjutnya, Reda juga mengatakan kegiatan bakti sosial operasi mata katarak tersebut merupakan kegiatan ke tiga kalinya yang di selenggarakan di Kabupaten Tangerang.

“Ini ketiga kalinya kegiatan operasi katarak di Kabupaten Tangerang, karena di sini Rumah Sakitnya cocok dan alat-alatnya juga bagus,” katanya.

Selain itu, kata Reda, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan arahan langsung dari Bapak Jaksa Agung Republik Indonesia St. Burhanuddin dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63.

BACA: Gandeng Kejati, FSPP Banten Gagas Program Jaksa Masuk Pesantren

“Ini merupakan arahan dari Bapak Jaksa Agung, bahwa Jaksa selain menegakkan hukum juga harus mengedepankan sisi humanisnya. Sehingga dengan kegiatan bakti sosial ini kita melatih sisi humanis kita,” tandasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran Kejaksaan yang telah menggelar bakti sosial operasi mata katarak di Lingkungan Provinsi Banten, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Semoga apa yang di persembahkan ini menguatkan kita dalam memberikan pelayanan yang optimal terutama pada bidang kesehatan,” ucap Al Muktabar.

BACA: Sinergi Kejati Banten dan Pemprov Banten Perkuat Bank Banten

Ia mengatakan, pemerintah terus berupaya melakukan berbagai hal untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya pada pelayanan kesehatan.

“Seperti kegiatan bakti sosial operasi mata katarak ini, dimana kegiatan ini merupakan konsep pentahelix karena ada Kejaksaan, ada Asosiasi Kesehatan dan Pemerintah Daerah,” ungkap Al Muktabar.

Ditempat yang sama, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada PERSAJA yang telah menggelar bakti sosial operasi mata katarak di wilayah Kabupaten Tangerang.

BACA: Al Muktabar Berhentikan Seluruh Direksi dan Komisaris PT Jamkrida Banten

“Kegiatan bakti sosial ini yang tahun ketiga dilaksanakan, kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Kejagung,” tandasnya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top