Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dandim 0602/Serang Resmikan ‘Cari Warung’, Distributor Sembako dengan Harga Murah untuk Bantu Masyarakat

Asra and

| Rabu, 7 Juni 2023

| 10:16 WIB

Dandim 0602/Serang
Komandan Kodim 0602/Serang, Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo didampingi Ny. Novi Fajar Catur berfoto di depan "Cari Warung" Koramil 0602-05/Cipocok Jaya. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo meresmikan distributor usaha retail “Cari Warung” yang terletak di Markas Koramil 0602-05/Cipocok Jaya, Rabu (7/6/2023).

Turut hadir mendampingi Dandim 0602/Serang, Ketua Persit KCK Cab XXXIV Dim 0602 Serang Ny. Novi Fajar Catur.

Dalam kesempatannya, Kolonel Arm Fajar Catur mengungkapkan didirikannya “Cari Warung” adalah pengejawantahan dari perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk mengembangkan UMKM serta hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi.

“Kami ingin membantu UMKM dengan cara melakukan pembinaan terintegritas dalam satu sistem sehingga terjadi peningkatan kompetensi UMKM menjadi lebih berkualitas,” katanya.

“Di samping itu, sembako atau pangan merupakan kebutuhan manusia paling esensial. Sehingga harapan kami melalui Cari Warung masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi toko-toko kecil mending beli di sini,” sambung Kolonel Arm Fajar Catur.

BACA JUGA: Sampaikan Perintah Panglima TNI, Dandim 0602/Serang: Jika Ada Konflik Antara TNI dan Polri yang Rugi Bangsa

Senada dengan Dandim 0602/Serang, Direktur Operasional PT Royal Karya, Dodi Ariadi menjelaskan kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Kolonel Arm Fajar Catur adalah untuk melakukan pembinaan terhadap UMKM dan menyiapkan wadah yang tepat dalam mengembangkan usaha khususnya di bidang retail sembako.

“Kami berharap dengan kerja sama ini memudahkan mitra usaha dalam mendapatkan barang sehari-hari dengan harga yang kompetitif, dapat memberdayakan koperasi serta mengakomodir produk-produk UMKM khususnya di Banten,” jelasnya.

Diketahui, usai diresmikan, “Cari Warung” langsung diserbu oleh Ibu-ibu. Hal itu lantaran Ibu-ibu merasa jika harga yang ditawarkan sangat murah.

“Iya ini beli mie instan 1 dus dan minyak 15 liter. Lumayan harganya murah banget. Jadi bisa buat stok 1 bulan ke depan. Pokoknya gak rugi belanja di sini,” tandas seorang pembeli yang enggan disebutkan namanya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top