Yamaha XMax Ini Bisa Bonceng 3 Tanpa Khawatir Ditilang

196
Foto Instagram @Newdramaojol.id

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sejak awal, sepeda motor dirancang untuk bisa dikendarai oleh dua orang saja. Satu bertugas mengendarai, sedangkan yang satu lagi sebagai pembonceng.

Namun dalam kenyataannya, tidak sedikit motor yang dikendarai lebih dari dua orang. Hal itu tentu saja sangat berbahaya, selain juga melanggar aturan lalu lintas dan jalan.

Pada Pasal 106 ayat 9 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dijelaskan bahwa setiap orang yang mengemudikan sepeda motor tanpa kereta samping dilarang membawa penumpang lebih dari satu orang.

Bila dilanggar, maka bisa dikenakan hukuman yang merujuk pada pasal 292, yakni terancam pidana kurungan maksimal satu bulan atau denda paling banyak Rp250 ribu.

Namun, ada sepeda motor yang ternyata bisa dikendarai oleh tiga orang tanpa khawatir bakal kena tilang polisi. Seperti dilansir dari laman Instagram @newdramaojol.id, Senin 2 Maret 2020.

Pada sebuah unggahan, terlihat motor Yamaha XMax dimodifikasi agar bisa menampung satu orang lagi. Caranya, yakni dengan menambahkan kereta samping atau sespan.

Uniknya, wujud sespan itu dibuat menyerupai motor berjenis skuter matik tersebut. Bagian depannya ditambahkan bodi XMax, begitu pula dengan bawahnya.

Untuk bagian belakang, diambil dari skuter matik Honda tipe Scoopy edisi lama. Bodi dicat senada dengan motor, dan diberi stiker XMax di sisi depan serta samping.

“Kece badaiii,” tulis warganet.

“Sespannya di headlamp pake XMAX dan rearlamp pake scoopy,.mantul dahh,” komentar warganet lainnya.

Sumber: Viva.co.id