Wujudkan Event Berkualitas, Dispar Banten Gelar Bimtek Penyelenggaraan Event Tahun 2022

17
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, H. Al.Hamidi (tengah) foto bersama dengan peserta bimtek penyelenggaraan event tahun 2022 di Mambruk Hotel & Convention Anyer pada tanggal 27-29 Oktober 2022 lalu. (FOTO: DOK. DISPAR PROVINSI BANTEN)

SERANG – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) penyelenggaraan event tahun 2022 dalam rangka menciptakan event yang berkualitas di Mambruk Hotel & Convention Anyer pada tanggal 27-29 Oktober 2022 lalu.

Bimtek tersebut diikuti oleh peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dinas yang membidangi pariwisata di Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten.

Kegiatan yang bersumber dari dana Dekonsentrasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2022 ini menghadirkan narasumber berkompeten dalam penyelenggaraan event yang terdiri dari Sirajuddin, S.ST.Par, S.Pd, M.T.Par serta Anas Pattaray, S.Sn,M.Par yang juga memiliki pengalaman dalam menangani event-event berkelas seperti Jember Fashion Carnaval.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, H. Al.Hamidi, S.Sos., M.Si mengatakan, adanya kegitan bimtek tersebut diharapkan Provinsi Banten memiliki event-event yang berkualitas dan dapat mendatangkan wisatawan untuk menyaksikan event sekaligus juga dapat berwisata ke Banten.

Lanjut Dia, sebelum mendapatkan materi, peserta mengikuti pre test untuk mengetahui kemampuan dasar para peserta dalam penyelenggaraan event.

“Materi yang disampaikan kepada para peserta pada kegiatan ini terdiri dari materi teknis penyelenggaraan event yang tidak hanya pada penyelenggaraannya saja namun mencakup pra event, event dan pasca event,” katanya.

Ia juga menjelaskan, setelah menerima materi penyelenggaraan event, para peserta melakukan praktik penyusunan event dan memaparkannya untuk kemudian dinilai oleh para narasumber.

“Melalui bimbingan teknis ini, diharapkan dapat mendorong para ASN pemerintah untuk menciptakan event yang terencana, tersusun dengan baik dan memberikan dampak yang akan dirasakan untuk seluruh pelaku industri ekonomi kreatif pariwisata juga masyarakat,” pungkasnya. (adv)