Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Wujud Nyata Kehadiran di Tengah Kesulitan Masyarakat, Telkom Bangun Sarana Air Bersih dan Waterwell

Esih Yuliasari

| 21 Desember 2023

| 13:00 WIB

Telkom
Peresmian bantuan berupa Sarana Air Bersih (SAB) dan Waterwell dari Telkom untuk masyarakat Banten. (FOTO: DOK. TELKOM).

EKBISBANTEN.COM –Musim kemarau yang terjadi sejak bulan Agustus lalu menyebabkan krisis air bersih di beberapa wilayah di Indonesia tidak terkecuali di Banten.

Padahal, air bersih merupakan sumber kehidupan dan sangat vital peran dan manfaatnya bagi manusia dan lingkungan.

Sebagai wujud nyata PT Telkom Indonesia, Tbk (Telkom) dalam meningkatkan kesejahteraan dan keberlanjutan masyarakat dan lingkungan, Telkom memberikan bantuan berupa Sarana Air Bersih (SAB) dan Waterwell.

Hal ini juga selaras dengan implementasi dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) poin 6 yaitu Air Bersih dan Sanitasi Layak.

Adapun kali ini, Community Development Center (CDC) Telkom berkolaborasi dengan LAZ Harfa sebagai mitra program. Program bantuan Sarana Air Bersih (SAB) dan Waterwell tersebar ke dalam 3 wilayah di Provinsi Banten.

Prosesi penyerahan dilakukan di Madrasah Nurussalam, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (13/12/2023) lalu.

Hadir mewakili CDC Telkom, Officer 1 Pengelola Program Kerja CDC, Amir Faisal, Direktur Utama LAZ Harfa, Abdul Rafur, Direktur Program dan Kemitraan LAZ Harfa, Imam Hidayat.

Dihadiri pula oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Pandeglang, H. Kurnia Satriawan. Kasie. Zakat Kemenag Kab. Pandeglang, H. Mumuh Muhaemin, serta Camat Picung.

Kemudian, kegiatan ini juga dihadiri oleh Arip Mahmud. Kapolsek Picung, Ipda.Pol. Edi Rumana. Kasubag Tata Usaha UPT Puskesmas Picung, Saeful Islam.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh Bhabinkamtibas, Hafiz. Kepala Desa Bungurcopong, Asep Furqon dan Kepala Madrasah Nurussalam, Kyai Markani serta tokoh masyarakat Desa Pasanggrahan sekitarnya.

Kegiatan ini merupakan kesinambungan Telkom dalam mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan khususnya di wilayah provinsi Banten.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top