Wow! Spider-Man Ikut Vaksin di Alun-alun Cilegon

43

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Ada yang menarik di acara vaksinasi Covid-19 dosis 1 yang diselenggarakan oleh DPD Partai Berkarya Cilegon di Alun-alun Kota Cilegon. Pasalnya, ada pahlawan super fiktif dari Marvel Comics yang diciptakan oleh penulis Stan Lee dan artis Steve Ditko yaitu Spider-Man yang juga ikut divaksin.

Derly Ilmawan, seorang warga asal komplek perumahan Grand Sutera, Lingkungan Kapu Denok, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon selaku yang memerankan Spider-Man mengatakan, aksinya menggunakan kostum manusia laba-laba itu bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Cilegon untuk sama-sama menjadi pahlawan yang menyelamatkan Cilegon dari penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi.

“Saya ingin Cilegon di kepemimpinan yang baru ini kita semua menjadi sosok hero yang menyelamatkan Cilegon dari wabah ini,” katanya kepada Ekbisbanten.com, Minggu (12/9/2021).

Derly menuturkan, aksinya tersebut berasal dari idenya sendiri dan telah dipersiapkan sebelum hari pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Ia mengaku kostum manusia laba-laba itu ia dapatkan dari aplikasi jual beli online seharga Rp250 ribu.

“Lewat kostum ini saya juga ingin mengubah mindset masyarakat terhadap vaksin yang terkesan menakutkan menjadi menyenangkan. Vaksin ini sehat, juga membuat kita lebih kebal dari Covid-19,” tuturnya.

Sontak, dari aksinya tersebut menarik banyak perhatian masyarakat. Bahkan sejumlah warga mulai dari yang dewasa hingga anak-anak meminta foto bersama dengan manusia laba-laba tersebut.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Partai Berkarya Cilegon yang telah mengadakan gerai vaksin gratis ini, semoga kita sama-sama menjadi sosok hero dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Derly.

Penulis: Maulana Abdul Haq