Wow! Cumi Bakar di Serang ini Ludes 50 Tusuk dalam Satu Jam

204
Cumi Bakar Nyumi. Foto/Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Olahan kuliner seafood kerap menjadi buruan santapan yang nikmat bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu outlet yang menjual olahan seafood cumi bernama “Nyumi”, dengan konsep jajanan streetfood di Persada Banten, Kota Serang, mampu menghabiskan 50 tusuk cumi bakar dalam waktu satu jam.

Owner Nyumi Ega Nur Fadilah mengatakan, olahan cumi bakar yang disajikan olehnya berbeda dari jajanan cumi bakar lainnya. Dengan beberapa tahap pengolahan cumi dan rempah khusus, cumi bakar yang dijual oleh Nyumi punya cita rasa yang lebih kenyal dan gurih.

“Dalam sehari kita bisa habiskan 10 kilogram cumi segar, kita juga tetap mempertahankan kualitas cumi supaya rasanya enak,” kata Ega, Selasa (27/4).

(kiri-kanan) Owner Nyumi Ega Nur F bersama rekan bisnisnya Fatur saat membakar cumi ala streetfood.

Lanjut Ega, untuk satu porsi cumi bakar dibandrol mulai dari harga Rp10-35 ribu, tergantung ukuran cumi yang diinginkan oleh pembeli.

“Jadi kita sajikan segar, dan pembeli bisa pilih sendiri cumi mana yang ingin dibakar,” jelasnya.

Outlet yang baru buka sejak awal bulan Ramadhan tahun 2021 ini, punya beberapa varian sambal yang ditawarkan yaitu asam manis, lada hitam, saus madu, dan sambal pedas.

“Ada juga nasi liwet yang enak, cocok banget disantap bareng cumi bakar ini,” jelasnya.

Selama Ramadhan, outlet Nyumi buka mulai pukul 16.00-21.00 WIB, serta mampu menampung 8 sampai 15 orang bagi yang ingin buka puasa ditempat.

“Untuk melakukan reservasi buka puasa disini, dapat menguhubungi nomor 089507321233 atau bisa DM ke instagram @nyumiyum,” tutup Ega. (Raden)