Wisuda Drive Thru 13.1 Unsera Luluskan 434 Wisudawan

71
Foto: Unsera

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Universitas Serang Raya (Unsera) kembali menyelenggarakan wisuda 13.1 secara drive dhru, mulai Senin 21 Desember hingga Rabu 23 Desember 2020. Menariknya, wisuda kali ini bertepatan dengan Dies Natalis Unsera yang ke-12 bertema Diversity in Harmony.

Dies Natalis UNSERA akan dilaksanakan secara daring via zoom bersamaan dengan Pembukaan Sidang Senat Wisuda pada Senin, 21 Desember 2020.

Rektor Unsera Hamdan mengatakan, sebanyak 434 wisudawan akan mengikuti Wisuda Drive Thru yang terbagi menjadi 166 wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 17 wisudawan Program Pendidikan Vokasi, 60 wisudawan Fakultas Ilmu Sosisal Ilmu Politik dan Ilmu Hukum di hari Selasa, 22 Desember 2020 dan 127 wisudawan Fakultas Teknik, 63 wisudawan Fakultas Teknologi Informasi di hari Rabu, 23 Desember 2020.

“Bertepatan dengan Dies Natalis Univerasitas Serang Raya yang ke XII. Tidak terasa Usia Unsera sudah memasuki 12 Tahun. Berdiri kokoh dan semakin berkualitas, menyongsong dan menyiapkan generasi unggul dan emas untuk bisa bersaing di tingkat Global,” kata Hamdan.

Dengan Ini kata Hamdan, berarti Unsera telah melahirkan 8392 orang sarjana yang mengabdi di berbagai instansi pemerintah (PNS) maupun swasta, dunia usaha, dunia industri, BUMN/ BUMD dan juga sebagai entrepreneur sesuai dengan bidang dan disiplin ilmunya masing-masing.

“Untuk itu kami mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para orang tua yang telah mempercayakan putranya untuk melanjutkan studi di Universitas Serang Raya,” imbuhnya.

Kepercayaan para orang tua patut disyukuri, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah memahami bahwa sesuai peraturan pemerintah tidak dibeda-bedakan lagi antara perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta, namun yang terpenting adalah kualitas diri program studinya yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Dengan gelar, dan ilmu pengetahuan yang dimiliki, kami mengharapkan bahwa lulusan Universitas Serang Raya terus dapat memiliki kepekaan sosial terhadap lingkungan kehidupan bermasyarakat. Sebagai bagian dari masyarakat global dan juga sebagai alumni Universitas Serang Raya harus terus berperan serta agar bangsa ini dapat terus maju ke arah kehidupan bernegara yang lebih baik dan berkualitas. Saya yakin lulusan Unsera mampu bersaing dengan alumni dari Universitas manapun,” pungkas Hamdan. (*/Raden)