Wisata Ditutup, Warga Padati Mall of Serang

16
Pintu masuk pusat perbelanjaan Mall of Serang. Foto/Raden Warna/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Adanya penutupan sementara tempat wisata di Banten tak menyurutkan warga mengisi libur Lebaran. Sebagai penggantinya, warga Kota Serang dan sekitarnya memilih mengisi waktu liburan ke pusat perbelanjaan.

Salah satu pusat perbelanjaan yang dipilih oleh warga untuk dikunjungi adalah Mall of Serang (MoS), Senin, (17/5).

Pengunjung Mall of Serang asal Cikande Lia mengatakan, tujuannya datang ke MoS sebagai alternatif pilihan untuk mengisi waktu libur lebaran karena akses wisata ditutup sementara.

“Iya mengisi liburan saja sama teman-teman. Kalau memang gak boleh bepergian dan ingin meminimalisir covid-19, ya harusnya semua ditutup, wisata, mudik dan pusat perbelanjaan juga ditutup,” kata Lia kepada Ekbisbanten.com.

Pantauan Ekbisbanten.com di lokasi pada pukul 16.00 WIB, seluruh tenant di Mall of Serang sudah beroprasi 100 persen, mulai dari restoran, toko busana, area bermain, bioskop hingga Grapari Tlkomsel.

Salah satu tenant di Mall of Serang Kopi Kenangan mengaku, sejak libur lebaran dimulai penjualan Kopi Kenangan terus mengalami peningkatan, bahkan bertambah hingga dua kali lipat setiap harinya.

“Misalnya dari omset harian kita Rp5 juta sekarang ini mencapai Rp10 juta,” kata Store Manager Kopi Kenangan Serang Akbar Sadewa.

Pihaknya sendiri tidak menyangka bahwa jumlah pengunjung Mall of Serang saat weekday mengalami peningkatan yang cukup tinggi dibandingkan hari biasa.

“Salah satunya mungkin karena ada penutupan tempat wisata itu, ini diluar prediksi kami sebenarnya, seharusnya kan hari kerja,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu petugas Kepolisian dari Polres Serang Kota, Adin menyebut pada H+4 Lebaran pengunjung MoS cukup rami.

“Dibilang ramai masih agak senggang, dibilang sepi juga parkiran penuh. Tugas kami hanya memastikan warga yang berkunjung ini menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” kata Adin. (Raden)