Waw! Kerajinan Kayu Bekas di Pandeglang ini Laris Manis Terjual

28
Cecep Malik Ismail, salah satu pengerajin kayu bekas di Pandeglang. (Foto/Raden/Ekbisbanten.com)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Kerajinan tangan berupa hiasan pot dan meja dari kayu bekas di Kabupaten Pandeglang milik Cecep Malik Ismail, laris manis terjual dipasaran lokal.

Cecep mengatakan, dalam dua pekan terakhir, penjualan hiasan pot maupun meja miliknta mengalami peningkatan sebesar 10 persen.

“Kuantitas produksi bertambah, banyak yang ingin pesan, bahkan permintaan sampai ke Bandung, Jawa Barat hingga pejabat daerah juga berminat,” kata Cecep kepada Ekbisbanten.com, Kamis (16/9).

Baca juga: Kreatif, Warga Pandeglang ini Sulap Limbah Kayu jadi Rupiah

Keunikan dari kerajinan kayu bekas miliknya ini, terletak pada hasil akhir proses pembuatan, dimana bentuk dan pola kayu dibuat sama, sehingga kesan seni alam masih bisa dipertahankan.

“Kami juga menjamin kualitas produk kerajinan kayu ini bertahan hingga puluhan tahun, karena kita lakukan marinasi dan menggunakan cairan anti rayap,” katanya.

Harga yang ditawarkan olehnya juga variatif, mulai dari Rp135 ribu hingga Rp1,5 juta tergantung tingkat kesulitan pembuatan kayu. Dalam sebulan ia mampu memproduksi 50 unit hiasan pot dan puluhan meja pesanan.

“Artinya kita terus melakukan inovasi produk, dan terus menambah kapasitas produksi juga,” terang Cecep.

Kedepan, ia juga akan terus menggencarkan pemasaran melalui kanal digital, market place maupun media sosial.

“Kita juga masih membenahi beberapa prosedur supaya bisa berjalan dengan baik kedepan,” tutup Cecep. (Raden)