Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Warga Perumahan Ciujung City Adakan Beragam Lomba Meriahkan HUT RI ke-78

Muhamad Yuswan

| 19 Agustus 2023

| 23:57 WIB

Anak-anak pemenang lomba semarak HUT RI ke-78 warga Perumahan Ciujung City foto bersama dengan panitia lomba. (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Warga Komplek Perumahan Ciujung City, Kelurahan Kendayakan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang mengadakan berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.

Berbagai macam lomba semarak HUT RI ke-78 yang diadakan warga Perumahan Ciujung City mulai dari untuk anak-anak hingga untuk orang dewasa.

Seperti perlombaan lari bendera, lomba estafet air, lomba estafet kardus, lomba memasukan paku ke dalam botol, danblomba estafet balon. Selanjutnya, lomba mamasukan air ke dalam botol, lomba futsal, dan lomba bulu tangkis, serta lomba senam.

Ketua Panitia Lomba Semarak HUT RI ke-78 Perumahan Ciujung City Jihadi mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, berbagai macam kegiatan lomba tersebut guna menjalin keakraban dan kekompakan antara warga Komplek Perumahan Ciujung City.

“Karena kalau tidak dibikin lomba, dibikin acara kumpul bersama tetangga itu sulit,” kata Jihadi pada Acara Pentas Seni dan Kreasi Tasyakuran Dirgahayu ke-78.

Acara ini juga dirangkai dengan pembagian hadiah bagi para pemenang Semarak Lomba HUT RI ke-78 dan hiburan musik serta pentas seni di Lapangan Badminton, Perumahan Ciujung City, Sabtu, 19 Asgutsus 2023.

Jihadi mengatakan, berbagai macam lomba dalam memeriahkan HUT RI ke-78 sangat penting di tengah kesibukan masing-masing warga Komplek bekerja.

“Untuk itu ke depannya, mudah-mudaha kegiatan dan event-event yang mengumpulkan warga dan komunitas sosial ini terus kita lanjutkan karena sangat penting dan bagus di tengah kesibukan warga,” katanya.

Pihaknya berharap, kegiatan lomba yang banyak mengumpulkan warga ini terus diadakan tidak hanya pada bulan Agustus, melainkan juga di momen peringatan hari besar nasional lainnya.

“Kedua kita banyak evaluasi,  berkenaan dengan 17 Agustus, sebenarnya tidak hanya peringatan ulang tahun kemerdekaan, misalnya di Oktober itu ada peringatan Sumpah Pemuda, kemudian November ada Hari Pahlawan dan Desember ada Hari Ibu,” katanya.

Melalui peringatan hari-hari penting nasional itu lanjut Jihadi dapat dijadikan ajang membangun kebersamaan anatara warga Komplek Perumahan Ciujung City.

“Karena kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi warga, yang tadinya tidak kenal jadi kenal karena kumpul bareng. Dan mudah-mudan ke depan hadiah  bisa kita tambah dan kegiatan bisa kita lebih semarakan lagi,” katanya.

“Bahkan sudah saya sampaikan kepada Pak RW pada 17 Agustus 2024 harus kita bikin lomba yang mengikutsertakan seluruh RT di Desa Kendayakan. Dan Perumahan Ciujung City siap menjadi tuan rumahnya,” pungkasnya.***




Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top