Jumat, 19 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Warga Kelurahan Grogol Apresiasi Perbaikan Jalan Rusak oleh Mantri Jalan

Admin

| 1 Juli 2024

| 12:48 WIB

Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cilegon melakukan perbaikan jalan rusak di Kelurahan Grogol. (Foto: Dok. Pemkot Cilegon)

CILEGON – Mantri Jalan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cilegon melakukan perbaikan di Kelurahan Grogol, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon. Antara lain di Jalan Lingkungan Ciora Gede, Ciora Wetan, Kubang Koru, Ciora Tengah dan Cipinang Atas.

Sejumlah warga pun mengapresiasi perbaikan jalan tersebut karena sudah dinantikan sejak lama. Warga menilai, perbaikan jalan bisa memperlancar lalu lintas kendaraan dan mengurangi terjadinya kecelakaan.

“Alhamdulillah setelah ada Mantri Jalan, perbaikan jalan bisa diadukan dan mendapat tanggapan yang lumayan cepat. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Lurah, Pak Camat, Dinas PUPR hingga Pak Wali Kota Cilegon,” kata Syifa Al-Fatih, warga Ciora Wetan, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin, 1 Juli 2024.

Menurut Syifa, jalan di lingkungannya terakhir diaspal sejak 10 tahun silam. Oleh karena itu, dia menilai wajar bila saat ini kondisinya rusak dan membutuhkan perbaikan dari pemerintah daerah.

“Namanya jalan kan tentu ada perawatan dan perbaikan. Apalagi jalan aspal ini sudah sekitar 10 tahun, sangat wajar kalau diaspal ulang karena sudha banyak permukaan yang mengelupas,” ujar mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Banten ini.

Hal senada diungkapkan Hamid, warga Ciora Gede. Menurutnya, sebelum mendapat perbaikan jalan di lingkungannya mengalami kerusakan dan bergelombang karena permukaan aspalnya mengelupas tergerus air hujan. Warga yang melintas pun harus berhati-hati agar tidak tergelincir.

“Alhamduillah sekarang sudah bagus, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota dan Lurah Grogol yang telah memperbaiki jalan mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi semua jalan di Grogol ini,” kata Hamid.

Sementara itu, Lurah Grogol Firman Yuda Nugroho juga mengapresiasi kebijakan Wali Kota Cilegon yang telah membentuk Mantri Jalan sehingga usulan perbaikan jalan yang disampaikannya mendapat jawaban.

“Kami bersyukur tim dari Mantri Jalan Dinas PUPR langsung bekerja, mudah-mudahan perbaikan jalan ini bisa bermanfaat buat masyarakat. Mudah-mudahan juga Pak Wali Kota diberi kekuatan dan kesehatan supaya tetap menjalankan amanah dengan baik, saya lurah Grogol mewakili masyarakat sekali lagi mengucapkan terima kasih,” katanya.

Dikatakan Firman, pengajuan perbaikan jalan sebenarnya mencakup seluruh ruas jalan di Kelurahan Grogol yang kondisinya kurang baik. Namun pada tahun anggaran 2024 ini yang baru direalisasikan hanya perbaikan di ruas jalan Ciora Gede, Ciora Wetan, Kubang Koru, Ciora Tengah dan Cipinang Atas.

“Sedangkan untuk ruas Jalan Cikebel Bawah, Cikebel Atas, Ciora Jaya, Cipinang Hilir dan Ciora Kwista akan diusulkan pada APBD-Perubahan 2024 atau APBD 2025 sesuai dengan pagu yang tersedia,” jelas Firman. (ADV)

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top