Warga Keluhkan Minyak Goreng Langka di Reses Anggota DPRD Banten Juheni

59
Juheni M Rois

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Anggota DPRD Banten Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Serang, Juheni M Rois melaksanakan reses persidangan kedua tahun sidang 2021-2022. Dalam hasil reses tersebut, banyak masyarakat mengeluhkan persoalan kelangkaan minyak goreng.

Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juheni mengatakan, bahwa reses kali ini saat berdialog dengan masyarakat, hampir di semua titik reses yang didatanginya, persoalan kelangkaan minyak goreng menjadi salah satu aspirasi masyarakat.

“Di semua titik yang sudah Saya datangi di Kota Serang ini. Selalu saja ada Ibu-ibu, masyarakat maupun pedagang kecil yang menyampaikan langka nya Minyak Goreng di pasaran. Kalaupun ada, harga nya lebih mahal dari biasanya,” ungkap Juheni, Senin (21/2/2022).

Juheni menyampaikan bahwa keluhan masyarakat ini akan ia tindak lanjuti dengan meminta pemerintah daerah untuk segera mengatasi persoalan ini. Karena dua bulan lagi, masyarakat Banten yang mayoritas muslim ini akan menghadapi bulan Ramadhan.

“Saya akan menindaklanjuti keluhan masyarakat ini. Secepatnya Saya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar pemerintah daerah dapat mengatasi persoalan ini dan mengantisipasi agar jangan sampai kelangkaan minyak goreng terjadi dibulan Ramadhan nanti,” paparnya.

Oleh sebab itu, Juheni akan minta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk mengadakan operasi pasar dan melakukan penelusuran agar jangan sampai terjadi penimbunan.

“Minyak goreng ini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Jangan sampai ada pihak-pihak yang mencari keuntungan dari kesusahan masyarakat dengan jalan menimbun stok minyak goreng,” tegasnya.

Diketahui para wakil rakyat DPRD Banten sedang menjalani reses masa persidangan kedua, masa sidang 2021-2022 mulai dari 16 Februari sampai dengan 25 Februari 2022 untuk menemui masyarakat dan mencatat berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.**