Walikota Serang Salurkan Hewan Kurban 11 Sapi dan 23 Kambing

15
Walikota Serang Syafrudin saat menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi kepada Pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Ats-Tsauroh, Kota Serang, Senin (19/7). (Foto: Istimewa)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyalurkan hewan kurban 11 ekor sapi dan 23 ekor kambing kepada masyarakat Kota Serang dalam rangka memaknai Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, puluhan hewan kurban itu disalurkan kepada sejumlah pondok pesantren dan mesjid yang ada di Kota Serang.

“Hewan kurban yang disalurkan Pemkota Serang berupa kerbau dan sapi 11 ekor, serta 23 ekor kambing,” kata Syafrudin saat menyerahkan satu ekor sapi kepada Pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Ats-Tsauroh, Kota Serang, Senin (19/7).

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Banten ini meminta, pembagian hewan kurban kepada masyarakat disalurkan langsung ke rumah warga tanpa menimbulkan kerumunan.

“Bisa dibagikan dagingnya kepada masyarakat yang membutuhkan tetapi door to door. Keliling biar kita yang cape daripada masyarakat yang datang,” katanya.

Sementara itu, Ketua DKM Ats-Tsauroh Ma’mun Syahroni mengatakan, satu ekor sapi hewan kurban dari Pemkot Serang akan dipotong di rumah potong hewan.

“Karena sapi yang diberikan Pemkot Serang besar sekali, InsyaAllah pemotongan dilakukan ditempat jagal,” katanya.

Ia mengaku, selain menerima hewan kurban dari Pemkot Serang, pihaknya juga menerima penyaluran tiga hewan kerbau dari Polda Banten dan tiga ekor kambing dari masyarakat sekitar.

“Pendistribusian daging hewan kurban ini akan dikirim kerumah-rumah secara langsung,” pungkasnya. (Ismet)