Walikota Cilegon Resmikan Hotel Swiss-Belexpress

109

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Cilegon Edi Ariadi meresmikan Hotel Swiss-Belexpress Cilegon, di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, RT/RW 02/09, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Jumat (23/10).

Turut hadir dalam acara peresmian, Manager Swissbel Express Hotel Cilegon Stefanus Dimas, Dandim Cilegon, Kapolres Cilegon, Camat Kecamatan Jombang, serta Lurah Kelurahan Masigit.

“Saya berharap dengan adanya pembangunan hotel ini, dapat memberikan dampak positif kedepannya bagi Kota Cilegon baik dari segi ekonomi dan sebagainya,” kata Manager Swissbel Express Hotel Cilegon Stefanus Dimas.

Ia menjelaskan, dibangun dengan gaya moderen, Swiss-Belexpress Cilegon memiliki total 115 kamar dan suite dengan desain kontemporer. Hotel ini juga menyediakan kamar Express Studio dan 2 unit apartemen dengan satu kamar tidur serta dapur kecil dan ruang tamu terpisah untuk tamu yang ingin tinggal lebih lama.

“Para tamu dapat menikmati makan pagi di restoran E-Cafe yang juga menyediakan menu a la carte untuk makan siang dan malam,” katanya.

Fasilitas lainnya yang tersedia diantaranya pusat kebugaran mini, spa dan dan kolam renang. Juga tersedia empat ruang serbaguna yang fleksibel dan dapat digunakan untuk penyelenggaraan semua jenis acara, mulai dari acara sosial hingga pertemuan bisnis pribadi, pelatihan, seminar, dan banyak lagi.

“Setiap ruang pertemuan didukung oleh teknologi audio-visual terkini,” katanya.

Ia menambahkan, dengan semua fitur tersebut Swiss-Belexpress Cilegon diharapkan dapat menjadi pilihan bagi para pelancong yang berkunjung ke destinasi yang sedang populer di Provinsi Banten.

“Hotel ini dapat diakses dalam waktu kurang lebih 2 jam dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, 13 Kilometer (KM) dari atau ke Pelabuhan Merak, yang menghubungkan 2 pulau terbesar, Jawa dan Sumatera melalui Selat Sunda dan 25 KM dari Pantai Anyer,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengapresiasi atas dibukanya Swissbel Hotel di Kota Cilegon.

“Tentu ini akan melengkapi seluruh kegiatan dalam bidang pariwisata maupun bidang ekonomi dan saya juga berharap dengan adanya hotel ini dapat bermanfaat untuk pemda dalam hal tenaga kerja atau dalam hal perekonomian, selain itu semoga dengan adanya hotel ini dapat menambah pendapatan daerah yaitu pajak, dan sebagainya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Edi juga mengucapkan terimakasih berkaitan dengan adanya protokol kesehatan di hotel ini.

“Saya juga mengucakan terimakasih karena telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat pada Swissbel Hotel ini,” katanya. (Rohman)