Walikota Cilegon Apresiasi Gelaran Seraya Fest4 Hofos

94
PEDULI: Walikota Cilegon, Edi Ariadi foto bersama dengan anak yatim di Sosoro Terminal Eksekutif Merak – Banten, Sabtu (22/2). DERA HERWATI/EKBISBANTEN.COM

CILEGON, EKBISBANTEN – Perayaan Hari Ulang Tahun (HuT) ke-4 Honda Freed Owner Indonesia Chapter Serang Raya (HOFOS Seraya) yang berkolaborasi dengan Paguyuban AutoClub Banten dalam acara Seraya Fest4 di Sosoro Terminal Eksekutif Merak – berlangsung meriah, Sabtu (22/2).

Ketua Pelaksana HOFOS Seraya Fest4, Roby Nugruho megatakan kegiatan yang terintegrasi di kawasan Teminal Eksekutif Pelabuhan Merak yang di kelola oleh PT Indonesia Ferry Property (IFPRO) mampu menampung kendaraan para pecinta otomotif yang sangat banyak.
“Bisa mencapai 400 kendaraan,” katanya kepada wartawan saat dijumpai disela-sela kegiatan.

Selain itu, kata Roby event itu hanya dapat dinikmati oleh kalangan otomotif, tetapi juga oleh seluruh kalangan masyarakat Banten dan sekitarnya melalui beragam aktifitas lainnya seperti pertunjukan seni tradisional, Bazzar, penampilan DJ, dan aktifitas sosial lainnya.

“Selain kegiatan otomotif, kami juga melaksanakan kegiatan CSR, sunatan masal dan santunan anak yatim sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Roby juga mengatakan dengan dilaksankan kegiatan tersebut ia berharap kegiatan tidak hanya menumbuhkan kreatifitas dan soliditas para pecinta otomotif, tetapi juga menjadi bentuk nyata dari partisipasi aktif para member dalam peran pembangunan daerah melalui kesadaran membayar pajak kendaraan secara proaktif.

Lanjutnya, kegiatan tersebut didukung oleh berbagai pihak yaitu Pemerintah Kota Cilegon melalui Badan Narkotika Nasional Kota dan Kepolisian Polres Kota Cilegon.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung dan memeriahkan kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan ia mendukung kegiatan tersebut. Hal itu dikarenakan semua kegiatan yang dilaksanakan oleh HOFOS Paguyuban AutoClub Banten merupakan kegiatan yang bernilai positif.
“Ada kegiatan sosial, apalagi sekarang ada sunatan massal. Knsyaallah nanti ada bakti sosial lainnya,” katanya.

Lanjutnya, ia juga bangga terhadap kegiatan tersebut, karena kata Edi, komunitas HOFOS mampu mengajak masyarakat banyak untuk mencintai teknologi automotif semakin banyak. Walikota semoga selalu ada kegiatan positif lainnya serta pemerintah pun mendukung. Kemudian, mengenai Safety Riding disampaikan himbauannya dalam kegitan tersebut.

“Kegiatan-kegiatan positif yang belum ada harus ada dan kalau bisa kegiatan seperti ini juga dilaksanakan di hari besar umat Islam,” katanya. (dera)