Walikota Cilegon Ajak Wartawan Bangun Daerah Sesuai Kode Etik Jurnalistik

18
PWI Kota Cilegon
Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon periode 2021-2024 di hotel Royale Krakatau, Rabu (10/11/2021) (Foto: Maulana/Ekbisbanten).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Walikota Cilegon Helldy Agustian mengajak wartawan ikut berperan membangun daerah Kota Cilegon dengan pemberitaan sesuai kode etik jurnalistik.

“Kami mengajak seluruh wartawan untuk ikut berperan membangun bangsa sesuai kode etik jurnalistik,” kata Helldy saat menyampaikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon periode 2021-2024 di hotel Royale Krakatau pada Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, sumbang saran dari wartawan diyakini akan berdampak positif pada kemajuan daerah dan mampu mencerdaskan masyarakat melalui pemberitaan yang akurat dan berimbang.

“Sumbang saran dari pers melalui pemberitaan yang cerdas dan berisi sangat berharga untuk pembangunan Kota Cilegon,” jelas Helldy.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Cilegon, Adi Adam menyambut baik ajakan Walikota Cilegon tersebut.

Adam menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengawal pembangunan melalui pemberitaan akurat dan berimbang.

“PWI Kota Cilegon sering kali meningkatkan profesionalitas anggotanya melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Karya Latih Wartawan (KLW). Kami juga membuka pintu seluasnya kepada wartawan yang belum tergabung di PWI untuk ikut KLW dan UKW tersebut,” ujarnya.**