Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Bijak Tanggapi Aturan Lepas Masker

18
Wali Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah. (FOTO: ISTIMEWA).

EKBISBANTEN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan siaran pers terkait aturan pelonggaran penggunaan masker pada Selasa (17/5/2022) kemarin di mana isinya adalah memperbolehkan masyarakat melepas masker di ruang terbuka, kecuali di ruangan tertutup, bagi kelompok masyarakat rentan dan saat menggunakan transportasi publik.

Menanggapi aturan terbaru yang disampaikan Presiden tersebut, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah angkat bicara.

Ia mengungkapkan, aturan baru itu menjadi bukti bahwa kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia terlebih di kota-kota besar dalam kondisi yang terkendali.

“Pastinya Presiden juga mengambil kebijakan berdasarkan pada data, kondisi serta saran dari berbagai pihak,” katanya.

Arief mengharapkan agar masyarakat khususnya warga Kota Tangerang untuk dapat menyikapi secara bijak kelonggaran aturan yang disampaikan oleh Presiden.

“Lebih baik mencegah daripada terpapar, apabila ada gejala pilek atau batuk ya lebih baik tetap pakai masker. Tapi juga merasa yakin sehat, silahkan tidak pakai masker selama di tempat terbuka. Karena virus Covid-19 masih ada dan tetap harus diwaspadai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Arief menjelaskan kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang dinilai dalam kondisi yang terkendali yang ditandai dengan semakin melandainya angka masyarakat yang terpapar berdasarkan data kasus harian.

“Beberapa hari bahkan sempat tidak terjadi penambahan kasus, tapi masih ada yang positif,” pungkasnya.*