Wali Kota Cilegon Salurkan Bantuan ke Pedagang Kecil dan Ojek Online

8
Wali kota Cilegon Helldy Agustian (kanan) berfoto bersam dengan pedang kaki lima dan driver ojek online usai menyerahkan bantuan sembako beras di di depan Pelabuhan Merak, Selasa (27/07). (Foto Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM –  Wali kota Cilegon Helldy Agustian membagikan bantuan sembako berupa beras kepada pedagang kecil dan ojek online (Ojol) di depan Pelabuhan Merak, Selasa (27/07).

Pemberian bantuan yang disalurkan usai menghadiri kegiatan serbuan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut, Kementerian Perhubungan RI dan Jasar Raharja ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Cilegon terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“(Bantuan) ini sebagai bentuk kepedulian kepada sejumlah pedagang kecil dan tukang ojek banyak yang terdampak akibat Pandemi Covid-19, kehidupannya menjadi lebih buruk, pendapatan berkurang karena pengaruh  wabah Covid-19,” kata Helldy Agustian dalam keterangan tertulis, Selasa (27/7).


Kedatangan Helldy ini juga sebagai respons dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pengetatan PPKM. “Merespons hal itu, Pemerintah Kota Cilegon turun langsung ke pedagang kecil dan ojek online yang ada di Pelabuhan Merak untuk membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM darurat ini. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan dan membantu beban hidup keluarga,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga mendengarkan aspirasi dari pedagang kecil dan ojek online. “Saya disini juga ingin mendengarkan keluhan langsung dari pedagang kecil dan ojek online, mereka bercerita bahwa pendapatannya menurun selama PPKM ini, saya sangat prihatin terhadap mereka yang terdampak,” terangnya.

“Mari kita lawan pandemi ini dengan perketat protokol kesehatan, ikuti anjuran Pemerintah dan kita harus ikut vaksinasi, agar pandemi ini segera berakhir,” Tegasnya setelah mendengar keluhan dari masyarakat..

Lebih lanjut Helldy juga mengajak masyarkat untuk ikut program vaksinasi pemerintah. “Saya ingin mengajak kepada masyarakat kota Cilegon untuk tetap semangat dan selalu waspada terhadap penularan pandemi Covid-19, serta meminta masyarakat untuk ikut program vaksinasi pemerintah,” pungkasnya. (*/ismet)