Wali Kota Cilegon Minta Perbankan Laporkan Dana KUR

16
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Coffe menyampaikan sambutan pada kegiatan Morning dan Disuksi Sinergitas Program Pengembangan Ekonomi Usaha Mikro Kecil (UMK) yang digelar Pemerintah Kota Cilegon melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kota Cilegon di The Royal Krakatau Cilegon, Rabu (22/06). (FOTO: DOK. DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA, SANDI DAN STATISTIK KOTA CILEGON)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta lembaga perbankan di Kota Cilegon melaporkan jumlah dana kredit usaha rakyat (KUR) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pernyataan itu disampikan Helldy pada Coffe Morning dan Disuksi Sinergitas Program Pengembangan Ekonomi Usaha Mikro Kecil (UMK) yang digelar Pemerintah Kota Cilegon melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kota Cilegon di The Royal Krakatau Cilegon, Rabu (22/06).

“Saya minta kepada seluruh perbankan di kota Cilegon ini agar dapat melaporkan jumlah dana KUR yang tersedia pada masing-masing bank, dimana nantinya kita bisa mengetahui jumlah keseluruhan dana KUR yang tersedia di kota Cilegon ini dan bisa disalurkan untuk membantu para pelaku UMKM,” kata Helldy dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA: Penjualan Hewan Kurban di Kota Cilegon Masih Sepi

Tujuanya agar ekonomi di daera terus bertumbuh. Selain itu, langkah tersebut sebagai dukungan nyata perbankan dalam mengembangkan UMKM di kota Cilegon.

“Setiap bank itu memiliki dana KUR, kami selaku Pemerintah Kota Cilegon ingin membantu menyalurkan dana KUR tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan untuk mengembangkan UMKM mereka yang sedang dijalankan,” ujarnya.