Wali Kota : Angka Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Masih Tinggi

12

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Angka kasus positif Covid-19 yang terjadi di Kota Tangerang belum mengalami penurunan signifikan, dimana kasus terkonfirmasi Covid-19 tanggal 27 Juni 2021 tercatat sebanyak 11.056 orang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjabarkan dengan jumlah kasus tersebut, saat ini tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Tangerang mencapai 93,64% sedangkan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) telah terisi 97,32%.

“Di RS, BOR untuk ICU sudah 96,06% sedangkan tempat tidur untuk perawatan Covid sudah 93,46%,” terang Wali Kota. Senin (28/6).

Arief mengungkapkan Pemkot juga telah memaksimalkan peran seluruh Puskesmas di Kota Tangerang untuk menjadi fasilitas IGD darurat dalam upaya pertolongan pertama bagi masyarakat yang mengalami gejala Covid-19.

“Selain itu, untuk mengurangi beban IGD di rumah sakit, agar tidak terlalu penuh,” terangnya

“Kalau yang positif Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang akan diisolasi di RIT,” imbuh Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota menjabarkan Pemkot Tangerang juga mendorong agar Satgas Covid-19 yang ada di setiap RT dan RW memiliki tenaga kesehatan untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Kalau ada yang memiliki background tenaga kesehatan bisa diberdayakan, agar penanganannya lebih optimal,” pungkasnya (*/red)