, , ,

Wakil Ketua DPRD Cilegon Hasbi: Posyandu Ujung Tombak Penanganan Stunting

Hanrico Asaputra

| 29 November 2023

| 07:45 WIB

Wakil Ketua DPRD Cilegon Hasbi Sidiq menyalurkan bangunan penangan stunting saat mengunjungi Posyandu di Lingkungan Gempol Wetan dan Gempol Kulon, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa 28 November 2023. (Foto: Hanrico Asaputra/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik mengatakan, posyandu memiliki peran strategis sebagai ujung tombak penanganan stunting termasuk di Kota Cilegon.

Demikian diucapkan Hasbi Sidik saat mengunjungi Posyandu di Lingkungan Gempol Wetan dan Gempol Kulon, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa 28 November 2023.

“Karena posyandu adalah ujung tombak untuk mencegah stunting yang dapat dialami balita kita, mengingat posyandu bisa menjangkau masyarakat secara langsung yang biasanya dilakukan melalui pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga,” kata Hasbi.

BACA: Wakil Ketua DPRD Cilegon Hasbi Sidik Ingatkan Pelajar Jangan Alergi Politik

Terlebih kata dia, stunting saat ini menjadi perhatian serius pemerintah, baik di pusat maupun di daerah.

Persoalan stunting di Kota Cilegon sesungguhnya menjadi tanggungjawab seluruh pihak agar dapat terus bekerja sama bahu membahu untuk menekannya.

Kendati angka stunting di Kota Cilegon terus mengalami penurunan, namun hal itu diharapkan tidak membuat seluruh pihak yang terlibat dapat terlena.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top