Wahidin Santuni 100 Anak Yatim

39

Serang, Ekbisbanten.com – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memberikan santunan kepada 100 anak yatim di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl Ahmad Yani No 161A Kota Serang, Kamis (15/8).

Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan, ia merasa bersyukur telah diberikan kesempatan, waktu, ruang, dan tempat dalam rangka memperluas ibadah dan berbuat kebajikan.

“Terutama nikmat sehat. Selain itu, di usia di atas 60 tahun ini saya diberikan kesempatan oleh Allah swt, diberikan amanat oleh rakyat untuk memimpin Provinsi Banten,” kata Wahidin Halim.

Lanjutnya, dalam kehidupan intinya adalah ibadah. Oleh karena itu sejak muda hingga tua tetap beribadah kepada Allah swt. Banyak lahan yang bisa digunakan untuk beribadah. Tidak hanya vertikal kepada Allah swt, tetapi juga sesama.

“Buang sampah juga bisa menjadi ibadah. Saya akan gerakkan kebersihan di Kota Serang Ibu Kota Provinsi Banten ini. Karena banyak sampah dibuang sembarangan,” ungkapnya.

“Menyingkirkan duri atau yang menghalagi dari jalan mendapatkan pahala dari Allah swt. Makanya orang yang mewakafkan tanahnya untuk dibangun jalan, insyaAllah dia akan mendapatkan sesuatu dari Allah swt,” jelasnya.

Lanjut Wahidin, ia berbagi cerita tentang perjalanan hidupnya yang berasal dari keluarga biasa. Untuk merubah hidup harus pendidikan. Setiap harinya, kegiatan pagi sekolah umum, sore madrasah diniyah, malam harinya ngaji di surau.

“Itu saya lakukan setiap hari dari dari SD hingga lulus SMP. Memang saya tidak di pesantren, kegiatan saya itu,” ungkap Wahidin.

Wahidin berpesan, untuk mengurangi ketergantungan kepada HP. Memperbanyak baca Al-Quran dan menjalin komunikasi dengan anggota keluarga.

“Persoalan kita sekarang adalah menuhankan alat fasilitas,” tegasnya. (Fikram)