Vaksinasi Covid-19 Masif, Kunjungan Wisata ke Pantai Anyer Naik 70 Persen

36
LIBURAN: Salah satu wisatawan saat berlibur di Aston Anyer Beach Hotel Hotel beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram @berhatel)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Bergulirnya program vaksinasi Covid-19 secara masif oleh pemeritah RI turut mendongkrak kunjungan wisata ke Pantai Anyer, Kabupaten Serang hingga 70 persen.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang Doddy Fathurahman disela-sela acara media gathering di Aston Anyer Beach Hotel, Jumat (25/3).

“Yang saya lihat dan saya observasi setelah pemerintah melakukan vaksinasi, gairah orang untuk melakukan perjalan ke Anyer makin meningkat,” kata Doddy Fathurahman kepada wartawan.

BACA JUGA : PHRI Kabupaten Serang Minta Vaksinasi Pekerja Wisata Diprioritaskan

Selain kunjungan wisata yang naik, kegiatan meeting atau pertemuan oleh pemerintah maupun swasta juga mulai kembali normal.

“Ini juga terjadi dalam hal meeting, kementerian-kementerian yang melakukan meeting sudah mulai (ramai). Selain juga sudah mendapatkan vaksin, mereka juga semacam mendapatkan anjuran untuk melakukan meeting di hotel-hotel,” katanya.

Ia menambahkan, kenaikan kunjungan wisata ini hampir terjadi di semua hotel, termasuk di Hotel Aston Anyer.

BACA JUGA : Sambut New Normal, Aston Anyer Gelar Rapid Test

“Per bulan Maret saya melihat, khususnya di Aston Anyer sendiri kita sudah terasa normal dengan okupansi 70 persen,” katanya.

Padahal pada bulan sebelumnya tambah Doddy, okupansi hotelnya hanya mencapai 40 persen.

“Dibandingkan dengan Februari yang terlihat turun, itu cuma 40 persen. Tetapi di Maret setelah bergulirnya vaksinasi, kegiatan di hotel sudah mulai terlihat normal,” tandasnya. (ismet)