Vaksin Tahap Kedua DPD PKS Pandeglang Siapkan 250 Dosis Sinovac

16
Warga melakukan vaksin di DPD PKS Pandeglang. Dok/ Raden/Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan vaksin tahap kedua dengan menyediakan kuota sebanyak 250 dosis jenis vaksin sinovac.

Sekjen DPD PKS Pandeglang Hasan Afifi mengatakan, dalam agenda vaksin ini DPD PKS Pandeglang tetap menininjau vaksin dari segi syariat islam, apakah dinilai baik atau malah kurang bagus digunakan.

“Alhamdulullah kesadaran masyarakat luar biasa, kita memberikan penyuluhan keagaamaan, ditinjau dari syariat keagamaan dan ini halal. Bahkan beberapa kiyai juga mengikuti agenda vaksin ini,” kata Hasan kepada wartawan di Kantor DPD PKS Pandeglang, Sabtu (25/9).

Hasan juga mengimbau kepada masyadakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun sudah melakukab vaksinasi tahap kedua.

“Tetap menjaga kesehatan, meskipun sudah melakukan vakniasi pakai masker, cuci tangan harus tetap dilakukan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Banten Fraksi PKS Komisi II Nurul Wasiah menuturkan, ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung agenda tersebut terutama dinas kesehatan Kabupaten Pandeglang meskipun saat hari libur tetap menjalankan tugas dengan baik.

“Kami akan terus mendukung program vaksinasi pemerintah yang capaian nya masih jauh. Mungkin saja kita akan melakukan vaksinasi tahap selanjutnya,” imbuhnya.

Lanjut Nurul, agenda vaksin juga tidak diperuntukan bagi masyarakat sekitar kecamatan Majasari, namun bisa dilakukan oleh seluruh warga Pandeglang.

“Bahkan ada yang dari berbagai kecamatan yang cukup jauh dari, Saketi, Cimanggu hingga Sukaresmi, kami buka bagi siapa saja yang mau vaksinasi disini,” tutur Nurul.

Sementara itu, salah satu warga asal Pasir Huni M Diki Fadilah, merasa terbantu dengan adanya vaksin dari DPD PKS Pandeglang, karena bisa memberikan kemudahan bagi dirinya melakukan aktivitas lebih banyak.

“Sangat terbantu, dan sertifikat vaksin bisa digunakan untuk bepergian,” tutup Diki. (Raden)