Usai Lebaran, Harga Cabai Rawit di Pasar Pandeglang Anjlok

7
FOTO/RADEN/EKBISBANTEN.COM

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Harga komoditas cabai rawit orange di Pasar Pandeglang mengalami penurunan dari Rp60 ribu perkilogram (Kg) menjadi Rp40 ribu per Kg.

Iwan salah satu pedagang di Pasar Pandeglang mengatakan, penuruan sudah terjadi selama tiga hari. Penurunan harga ini juga diikuti dengan komoditas cabai lainnya.

“Harga cabai merah kriting juga turun jadi Rp40 ribu perkilogram, mulai berangsur turun sejak lebaran kemarin,” kata Iwan kepada Ekbisbanten.com, Sabtu (14/5).

Sementara itu, komoditas lain seperti bawang putih masih stabil diharga Rp30 ribu perkilogram. Sedangkan untuk bawang merah naik dari harga Rp30 ribu menjadi Rp40 ribu perkilogram.

“Karena memang ketersediaan bawang merah saat ini sedang sedikit, jadi naik harganya,” lanjut Iwan.

Hal senada disampaikan pedagang lainnya Marni. Ia menyebut, usai lebaran harga bahan pangan cendrung mengalami penurunan. Namun untuk harga minyak goreng masih di harga Rp25 ribu perkilogram.

“Sudah lama, harga minyak goreng kemasan tidak mengalami penurunan, semoga ada kebijakan dari pemerintah untuk segera turun harga,” tutup Marni. ***