UPT Perpustakaan dan Pusat Bahasa Unsera Gelar Opening Ceremony 3L Fest 2021

22
Dok. Unsera

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan dan Pusat Bahasa Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar kegiatan 3L Festival 2021 secara daring diawali dengan opening ceremony pada Senin, (21/6) melalui aplikasi zoom meeting.

Opening Ceremony ini dibuka langsung oleh Rektor Unsera Hamdan yang turut dihadiri oleh Ketua UPT Perpusatakaan dan Pusat Bahasa Erma Perwitasari seluruh panitia dan audiens.

“Kegiatan 3L fest 2021 ini akan berlangsung selama 1 bulan kedepan dengan tujuan untuk meningkatkan intensitas perhatian dari civitas akademika kepada Perpustakaan dan Pusat Bahasa,” jelas Ketua Panitia Ratu Dea Mada.

Bukan hanya itu, Dea menjelaskan bahwa acara tersebut menjadi bentuk layanan literasi temporal untuk civitas akademika dan masyarakat sekitar.

Ditempat yang sama, Ketua UPT Perpusatakaan dan Pusat Bahasa Unsera Erma Perwitasari, menyampaikan, pelayanan dan program kerja Perpustakaan Unsera membutuhkan sinergi bersama para mahasiswa, dosen, prodi, fakultas dan seluruh civitas akademika Unsera.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangun sinergi tersebut. Besar harapan kami, acara ini akan berlangsung lancar dan sukses,” jelasnya.

Acara ini akan berlangsung pada 21 Juni-17 Juli 2021 dengan berbagai rangkaian sebagai berikut: e-book donation pada 21 Juni-17Juli 2021, book face challenge pada 21 Juni-17 Juli 2021, online workshop “Boosting english vocabulary in fun way pada 26 Juni 2021 dan Poscast, bincang tentang buku pada 10 Juli 2021.

Sementara itu, Rektor Unsera Hamdan berharap agenda tersebut mampu memberikan dampak positif bagi pelajar khusunya tingkat SMA.

“Mudah-mudahan kegiatan ini adalah langkah awal untuk menunjukan kepada masyarakat khususnya pelajar SMA bahwa festival ini merupakan edukasi positif yang dapat diikuti. Kemudian, saya juga mendukung penuh acara ini, selama 1 bulan namun hal yang menyenangkan. Selamat berkompetisi dan menjaring ilmu,” tutup Hamdan. (*/Raden)