Untirta Sabet 4 Kategori Anugerah Diktiristek 2021

10
Dok. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi menyelenggarakan perhelatan tahunan Anugerah Diktiristek tahun 2021 bertempat di Auditorium gedung D komplek Kemdikbud Ristek Senayan Jakarta, Jumat (13/1).

Kegiatan dilaksanakan secara luring dan dapat diikuti melalui zoom meeting dan disiarkan live streaming di kanal youtube ditjen diktiristek.

Pada perhelatan tersebut Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berhasil meraih empat katagori diantaranya :
– Terbaik 2 kategori Unit Layanan Terpadu (ULT)
– Adhitya Angga Pratama (Sub Koordinator Humas dan Protokol) sebagai Insan Humas Terpopuler Tahun 2021.
– Terbaik 3 kategori Siaran Pers dan Konferensi Pers, dan
– Harapan 1 kategori media sosial.

Rektor Untirta Prof. Fatah Sulaiman mengucapkan rasa syukur atas capaian ini, Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan, dan regenerasi humas terus berlanjut untuk terus menunjukan citra positif Untirta baik di Nasional maupun Internasional.

“Prestasi ini merupakan cerminan kolaborasi yang ada di Untirta dan humas sebagai leading sektornya terkait citra lembaga,” ujar Fatah.

Plt. Sesdirjen Dikti Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie menyampaikan bahwa Anugerah Diktiristek yang dulu bernama Anugerah humas Dikti telah dilaksanakan sejak tahun 2017 secara rutin setiap tahun.

“Maksud dan tujuan Anugerah Humas yaitu untuk mengukur kinerja humas, dan tahun ini fokus kepada merdeka belajar kampus merdeka”, imbuhnya.

Plt. Dirjen Dikti Prof. Nizam dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi anugerah untuk empat kategori yaitu anugerah kampus merdeka, kerjasama, humas dan jurnalis.

Ia menambahkan bahwa tadinya anugerah ini hanya anugerah humas dan jurnalis saja, tetapi tahun ini karena kolaborasi pentahelix maka kami tambahkan anugerah kampus merdeka dan kerjasama.

“Hal ini karena untuk mendorong transformasi out of the box untuk kemajuan pendidikan khususnya pendidikan tinggi di Indonesia lewat program MBKM”, pungkasnya.

Koordinator kerjasama, humas, dan protokol Untirta, Veronica Dian Paradisa merasa bersyukur atas capaian tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas dukungan dan kolaborasinya selama ini sehingga humas Untirta dapat meraih prestasi.

“Capaian ini adalah hasil kerja keras bersama bukan hanya humas saja  untuk itu prestasi ini dipersembahkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami baik secara moril maupun materil. Meskipun ini adalah hasil kerja tahun 2021 tetapi bagi kami ini juga merupakan kado terindah di awal tahun 2022,″ ucapnya.

Dian berharap dengan diraihnya capaiannya ini dapat menambah semangat dan motivasi punggawa humas untirta untuk kerja lebih giat lagi ditahun 2022.

Terakhir pihaknya wabil khusus mengucapkan terimakasih kepada Ditjen Diktiristek yang telah memberikan anugerah ini, Sivitas Akademika dan seluruh masyarakat yang terus mendukung kemajuan Untirta.**