Untirta Gandeng IWAPI Banten Cetak Entepreneur Handal

81
Dok/ IWAPI Banten

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Untirta menjalin kerjasama penandatanganan MoU dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Banten bertempat di Gedung Rektorat lantai 4 Kampus Sindangsari Kabupaten Serang, Kamis (9/12).

Wakil Rektor Bidang IV Untirta Aceng Hasani, menyampaikan Untirta mendapatkan matching fund kedaireka sebanyak enam tim.

“Pada program ini Untirta berkolaborasi dengan semua unsur untuk menjadikan Untirta sebagai menara air yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa salah satu kerjasama yang dibangun yaitu dengan IWAPI agar kedua belah pihak dapat saling menguatkan dan maju bersama.

“Kami berharap Untirta dapat mencetak generasi unggul berprestasi didukung dari berbagai kerjasama yang dibuat,” ungkapnya.

Lilis Komariah Ketua Umum IWAPI Provinsi Banten dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran IWAPI di sini merupakan implementasi konsep pentahelix.

“Kami sangat suport dan ingin mengawal kemajuan Untirta,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa IWAPI Banten telah menciptakan enterpreneur-enterpreneur baru yang berkontribusi di Banten.

“Beberapa katagori di IWAPI yaitu Pengusaha, Binaan dan Milenial,” ungkapnya.

Diakhir sambutan Ketua IWAPI menyampaikan bahwa kerjasama ini diharapkan membuat besar Untirta dan IWAPI.

Kolaborasi yang awal akan dilaksanakan yaitu tentang pemanfaatan pengolahan plastik anti bakteri hasil hilirisasi riset peneliti Untirta Eka Sari, yang bermanfaat untuk produk Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan IWAPI.***