Unsera Luncurkan Program Merdeka Belajar-Kampus Belajar

34

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Rektor Universitas Serang Raya (Unsera) Hamdan meresmikam implementasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) di Gedung Aula Unsera, Kamis (3/6).

Dalam sambutannya Hamdan menuturkan, dukungannya kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) untuk mewujudkan cita-cita dan visi Unsera.

“Jalinan kerjasama yang dilakukan menjadi simbol yang merefleksikan spirit civitas akademika Unsera untuk mewujudkan cita-cita menuju universitas yang kompetitif di tingkat global, berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat berlandaskan iman dan taqwa sebagaimana visi Unsera,” kata Hamdan.

Lanjut Hamdan, sebagai langkah untuk mewujudkan dan mendukung kebijakan MBKM tersebut, Unsera meluncurkan delapan program kerja diantaranya, pertukaran pelajar, magang/praktik kerja, asistensi mengajar di satuan pendidikan, penelitian / riset, proyek kemanusiaan kegiatan wirausaha, studi/proyek independen, serta membangun desa /Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik.

Pada kesempatan yang sama, Unsera juga menggandeng beberapa Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) serta Lembaga Kemanusiaan, yakni: PT Krakatau Daedong, PT Krakatau Konsultan, PT Baja Deli, Biemco, serta Aksi Cepat Tanggap.

Dengan peresmian acara ini, diharapkan adanya segenap peran sivitas akademika dan lainnya dalam mengimplementasikan pengaplikasian program ini.

“Kolaborasi sivitas akademika Unsera dan dukungan semua pemangku kepentingan seperti dunia usaha dan industri menjadi kunci keberhasilan kebijakan MBKM di Unsera. Selain itu peran dosen, dalam memberikan bimbingan dan arahan kepada mahasiswa akan sangat menentukan output dan outcome mahasiswa selama proses kebijakan MBKM dilaksanakan, serta peran mahasiswa untuk terus meningkatkan kemampuan diri dalam mengikuti berbagai program,” tutupnya. (mg-feni/raden)