Unsera Gelar Seminar Nasional: Ambil Peluang EO Di Era 4.0

221

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Perkembangan dunia Industri di Era. 4.0 saat ini merambah dunia Industri Event Organizer (EO), hal tersebut menjadi  penting karena kulitas kegiatan yang disuguhkan berpengaruh pada penjunjung yang datang pada event tertentu.

Menanggapi hal tersebut, Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar Seminar Nasional dengan mengangkat tema, “Peluang Industri Event Organizer Di Era 4.0” di Auditorium Unsera.

Ketua Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia Provinsi Banten, Deden Sunandar mengungkapkan, “Tujuan dari kegitan seminar ini  untuk membangun Industri Event Organizer di Banten, karena peluang untuk membangun Industri EO di Banten sangat besar,” ujar Deden dalam sambutannya, Kamis (23/1).

Deden menuturkan, EO di Banten masih sedikit pelaku yang ada di Industri Event Oeganizer, masih bisa terhitung jadi, ini merupakan kesempatan bagi lulusan sarjana di Unsera.

“Salah satu EO sukses berkelas Internasional dari Indonesua yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan ajang pameran mobil terbesar di Dunia, mahasiswa Unsera pun harus bisa memanfaatkan peluang tersebut,” lanjut Deden.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati, mendukung kegiatan Seminar ini, serta pihanya berharap sektor pariwisata dapat direalisasikan dengan dukungan berbagai pihak

“Kebijakan pembangunan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2020-2024 dengan target kunjungan wisatawan dari mancanegara, hal ini akan direalisasikan dengan cara meningkatkan kulalitas pariwisata dengan menyiapkan destinasi baik SDM maupun Infrastruktur,” pungkas Eneng. (Raden)