Universitas Primagraha Berikan Beasiswa Untuk Penyanyi Jalanan

87
(ketiga dari kanan) Rektor UPG Romli Ardi dan (keenam dari kanan) Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Maju Bersama Fikri Tanzil bersama anggota KPJ Kota Serang usai melakukan program pengabdian dosen UPG. Foto/Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Universitas Primagraha (UPG) memberikan beasiswa kuliah gratis untuk 10 orang dari Komunitas Penyayi Jalanan (KPJ) Kota Serang.

“Nanti saya minta tidak hanya di Kota Serang saja, tapi di Kabupaten Serang juga ada yang kuliah di UPG, supaya ada pemerataan,” kata Rektor UPG Romli Ardi saat memberikan sambutan pada kegiatan program pengabdian Dosen UPG tahun 2021, di belakang Terminal Pakupatan, Rabu (21/4).

Dikatan Romli, pemberian beasiswa kuliah diharapkan membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi, termasuk para anggota KPJ.

“Kalau UPG biaya kuliahnya sangat terjangkau hanya Rp150 ribu saja setiap bulan nya,” kata Romli.

Sementara itu, Sekertaris KPJ Kota Serang Deni menambahkan, saat ini baru ada 3 orang yang sudah siap melanjutkan pendidikan sekolah tinggi.

“Nanti sisanya kita cari lagi, alhamdulillah kami merasa sangat senang sekali dengan adanya akses beasiswa kuliah ini,” ujar Deni.

Secara terpisah, Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Maju Bersama Fikri Tanzil menilai, langkah UPG harus ditiru juga oleh perguruan tinggi yang lainnya.

“Memang seharusnya, kampus bisa merespon peluang itu, lebih menyasar kelas menengah kebawah. Mereka ini juga punya banyak potensi hanya butuh peluang saja,” tutup Fikri. (Raden)