Undang 1.000 Anak Yatim, Bupati Serang: Tidak Boleh Ada yang Putus Sekolah

EKBISBANTEN.COM, SERANG – Setiap tahunnya Pemkab Serang menggelar perayaan Lebaran Yatim. Tak tanggung-tanggung ada 1.000 yatim piatu yang hadir di Lapangan Indoor Setda, Kamis 10 Agustus 2023.

“Kegiatan ini sudah berlangsung tahun ke lima. Dan setiap tahun, anak yatim yang diundang berbeda,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada wartawan.

Di tempat acara, 1.000 anak yatim dimanjakan dengan berbagai jajanan gratis dan aneka wahana permainan. Seluruh anak yatim diberi bingkisan dan santunan.

“Anak yatim wajib kita jaga, wajib kita muliakan, dan kita bantu mereka mencapai cita-citanya. Ajaran Islam telah menjamin segala kebaikan untuk kita, dengan peduli dan menyantuni anak yatim,” ujarnya.

Selain itu, Tatu juga menegaskan, tidak boleh adaa anak di Kabupaten Serang yang putus sekolah, apalagi dari kalangan yatim. Sebab Pemkab Serang punya program beasiswa di luar dana bantuan operasional sekolah (BOS).

“Baik di Baznas maupun di Dinas Pendidikan, kita sudah anggarkan bantuan atau beasiswa, tidak boleh ada anak yang sampai putus sekolah,” tegasnya.

Asda I Pemkab Serang Nanang Supriyatna mengatakan, Lebaran Anak Yatim Bersama Bupati Serang merupakan program rutin Bagian Kesra Setda Kabupaten Serang. Ada berbagai jajanan dan aneka wahanan permainan yang diberikan gratis untuk anak yatim.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top