Jumat, 19 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

UMKM Diberi Ruang di Ramayana Mal Cilegon, Sanuji Minta Jaga Kualitas Produk

, Irfan Fahrulroji Suparlin and Irfan Fahrulroji Suparlin

| 3 Juli 2023

| 10:28 WIB

Sanuji Pentamarta
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta saat mengecek salah satu outlet UMKM di Foodcourt CRANT Ramayana Mal Cilegon. (Foto: Diskominfo untuk Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta meminta kepada para pelaku UMKM agar selalu konsisten menjaga kualitas produk dengan baik.

Permintaan tersebut ia utarakan dalam peresmian atau grand opening foodcourt CRANT yang digelar di halaman parkir Ramayana Mal Cilegon pada Sabtu, 1 Juli 2023 lalu.

Sanuji mengatakan bahwa pihaknya meminta para pelaku UMKM untuk menjaga kuliatas produknya idengan tujuan agar produk UMKM dapat lebih berdaya saing dengan produk-produk lainnya. Terlebih, saat ini UMKM mulai diberi ruang di pasar swalayan atau mal.

“Ini tentu tantangan buat teman-teman UMKM untuk lebih naik kelas. Apakah dengan kehadiran di mal seperti ini dapat meningkatkan pendapatan atau malah sebaliknya. Silakan buat produk sebaik mungkin agar bisa diterima masyarakat luas,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sanuji pun menyambut baik dengan disediakannya tempat jajanan di mal yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Cilegon tersebut.

Ia berharap dengan disediakannya ruang untuk UMKM di Ramayana Mal Cilegon itu menjadi satu langkah yang baik untuk membangun dan mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Cilegon.

“Saya berharap dengan berdirinya foodcourt ini dapat memacu pembangunan sarana dan infrastruktur yang baik di Kota Cilegon, terutama infrastruktur yang menunjang UMKM,” harapnya. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten Agus Mintono. Ia mengaku sangat mendukung kehadiran tempat khusus untuk  UMKM di Ramayana Mal Cilegon. 

“Tentunya saya sangat mendukung berdirinya Foodcourt Crant ini untuk meningkatkan UMKM di Banten khususnya di Kota Cilegon. Ini dapat menjadi contoh bagi kota lain di Provinsi Banten sebagai pemberdayaan pelaku UMKM,” ujarnya. 

Agus juga meminta investor besar dapat terus bekerjasama dalam peningkatan UMKM. Sinergi ini diperlukan demi pemerataan pertumbuhan ekonomi di Banten.

“Saya juga berharap investor besar dan mal-mal lain dapat bekerja sama dengan UMKM dalam meningkatkan pemberdayaan UMKM,” pungkasnya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top