Tunas Toyota Cilegon Kwalahan Penuhi Pesanan Konsumen

74
Toyota New Avanza. (FOTO: TOYOTA ASTRA MOTOR)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Isentif PPnBM 0 persen yang diberikan pemerintah sejak 1 Maret 2021 membawa berkah bagi penjualan mobil di Banten.

Hal inilah yang dialami diler Tunas Toyota Cilegon di Jalan Raya Cilegon, kilometer 14, Kelurahan Kedaleman, Kota Cilegon. Namun, tingginya permintaan mobil pabrikan Jepang itu tidak sebanding dengan suplai ke diler. Sehingga diler kwalahan memenuhi permintaan konsumen.

“Pesanan lagi banyak tapi terkendala suplai,” kata,” kata Sales Superviser Tunas Toyota Cilegon Saeful Azis, kemarin.

Efeknya kata Azis, konsumen harus bersabar melakukan inden jika ingin membeli beberapa model yang mendapat insentif PPnBM 0 persen.

“Tapi Head Office (HO) lagi koordinasi dengan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk penambahan suplainya. Khususnya di kendaraan yang kena PPnBM. Karena akhir bulan ini itu diskonnya akan turun dari 100 persen menjadi 50 persen,” katanya.

Lebih lanjut Azis bilang, lantaran tingginya permintaan untuk model yang mendapat insentif PPnBan, inden mobil baru pun tak terhindarkan.

“Masih banyak sekitar 50 persen masih belum dapat alokasi. Seperti (pemesanan) di Rush, Veloz dan Yaris itu beberapa konsumen belum dapat,” katanya.

Namun demikian pihaknya mengaku berkomitmen untuk memenuhi permintaan konsumen tersebut.

“Kita sih masih berupaya, tapi saat ini belum ada jawaban berapa yang bisa dipenuhi berapa persen. Tapi kalaupun konsumen tidak dapat unit di bulan ini mau gak mau ikut diskon PPnBM yang 50 persen di bulan depan. (ismet)