Trafik Data XL Axiata Naik 37 Persen Selama Masa Libur Lebaran 2023

XL AXIATA
XL Axiata menyiapkan kapasitas jaringan yang mencukupi untuk memperkuat kualitas layanan data di sekitar lokasi pelaksanaan, Perayaan Akbar 1 Abad Nahdlatul Ulama XL Axiata Perkuat Jaringan di Sidoarjo. Selain itu Untuk memastikan kualitas layanan, tim teknis XL Axiata akan terus berjaga selama acara berlangsung.(FOTO: DOK. XL AXIATA).

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mencatat peningkatan trafik penggunaan data di sepanjang masa libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, antara 19 April – 27 April 2023.

Data dari Customer Experience & Service Operation Center yang berada di XL Axiata Tower, Jakarta, menunjukkan terjadinya kenaikan trafik layanan data sebesar lebih dari 37 persen dibandingkan periode Lebaran tahun sebelumnya, dan sekitar 17 persen dibandingkan hari-hari biasa (normal) sebelum Ramadan.

Lonjakan trafik tersebut tidak terlepas dari antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik dan berlibur seperti tahun-tahun sebelumya sebelum pandemi.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, pihaknya bersyukur bisa memberikan layanan maksimal kepada pelanggan selama masa libur lebaran yang penuh kegembiraan ini.

“Pada masa liburan kali ini, terjadi kenaikan trafik data yang cukup signifikan, demikian juga dengan data perpindahan masyarakat dari satu area ke area lainnya yang begitu dinamis,” kata I Gede.

Gede menambahkan, pola penggunaan berbagai jenis layanan data oleh pelanggan XL Axiata selama libur Lebaran ini bisa menggambarkan semakin maksimalnya masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan sarana digital untuk berbagai keperluan sehari-hari.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top